.quickedit{display:none;}

label

Sabtu, 15 November 2014

melatih anak berjalan

dulu waktu anak saya umur 1 tahun, dia masih belum bisa berjalan dan belum bisa berdiri sendiri. maunya di titah terus. kalo kata mbah-mbah harusnya jangan di titah biar dia enggak males gitu. terus gimana ngajarinnya jalan ya kalo enggak di titah..

tetangga dan mbah-mbahnya sudah pada super ceriwis,,hehehe,pertanyaan dan pernyataannya semua hampir sama "sudah hampir 1 tahun kok belum bisa jalan sendiri"..pengen nangis kalau denger mereka bilang begitu,kasihan anakku pikirku. saat ku bawa ke dokter, aku malah di ketawain sama dokternya,katanya "ini 1 tahun masih belum bisa jalan masih sangat normal, sudah bagus malah mau belajar jalan walaupun dengan titiah". alhamdulillah, mendengar pernyataan ini seperti diguyur air kulkas kepalaku xixixix,sejuuuuukkk..

menginjak umur 13 bulan (1 tahun lebih 1 bulan), alhamdulliah ada perkembangan anakku sudah mau di lepas tangannya saat di titah,walaupun belum berani melangkah. jadi cuma berdiri saja. kembali komentar "miring" bersliweran bikin pusing. dan masalahnya anakku sering di bandingin dengan anak tetangga atau anak saudara yang sudah bisa berjalan lancar dengan umur segitu..ya alloh berilah anakku kemudahan supaya dapat berjalan sendiri, begitu doa yang selalu kulantunkan waktu itu.

saat menginjakn umur 14 bulan, secara tidak sengaja lampu kristal di ruang tamu yang berbentuk bola lepas, dan ankku senang bermain itu. waktu itu bola kristal itu menggelinding, lalu aku ambilkan mungkin karena tidak sabar ingin menyentuh mainannya lagi, tiba-tiba anakku berdiri lalu berjalan ke arahku,,,subhanalloh,,,,alhamdulillah,,,senang aku melihatnya, tetapi setelah bola kristal itu ada di tangannya dia kembali tidak mau berdiri sendiri dan maunya di titah lagi.

agar bolanya tidak menggelinding terlalu jauh, bola itu aku kasih tali (tali rafia)..waktu itu niatnya aku mengajak bercanda anakku dengan menunjukkan bila itu di atasnya,,eh tiba-tiba dia berdiri sendiri berusaha untuk meraihnya. lalu saya berjalan pelan-pelan mundur dia ikuti terus,,,alhamdulillah anakku bisa berjalan dalam hatiku, walaupun buat orang lain sudah tidak diperhatikan perkembanganmu untuk bisa berjalan tetapi buat bunda tetap ini adalah masa perkembangan terbaikmu nak,,terus berjuang ya nak, untuk tumbuh dan berkembang sesuai akidah agamamu dan sehat terus, tidak usah risaukan kata orang (baik yang jauh maupun yang dekat) yang mencibirmu,,,bunda doakan semoga kelak alloh membimbingmu untuk menjadi anak soleh,sehat,berprestasi dan berkecukupan hingga semua yang mencibirmu,sedikit memberikan pujian untukmu sebagai penambah semangat positivmu,,,amin3x ya robbal'alamin,,,

Tidak ada komentar: