.quickedit{display:none;}

label

Jumat, 07 November 2014

rockwool

Rockwool Adalah Media Tanam Steril Yang Terbuat Dari Batuan Balsalt. Dengan menggunakan rockwool persemain Benih Menjadi Lebih Baik Karena Bebas Dari Cendawan Dan Bakteri Sehingga Terhindar Dari Serangan Layu Kecambah atau gagal tumbuh (selain faktor benih itu sendiri tentunya).

cara untuk menyemai benih dengan menggunakan rockwool bisa di bilang sangat mudah, berikut caranya, semoga bisa membantu:
1.  potong kecil-kecil rockwool, ukuran 2x2x2,5 (cm) atau sesuaikan dengan besarnya benih yang mau di tanam.
2.  setelah itu rendam rockwool yang sudah di potong-potong kedalam air, lalu angkat dan kibaskan perlahan dan satu persatu agar air yang tertinggal di rockwool tidak terlalu banyak
3.  setelah itu letakkan rockwoll di atas tray tata rapi,,,buat lubang di tengahnya bisa menggunakan paku atau jarum pentul yang tumpul tergantung dengan ukuran benih yang mau di tanam.
4.  lalu masukkan benih yang mau ditanam ke dalam lubang tersebut, setelah selesai tutup dengan plastik dan letakkan tray di tempat yang minim sinar matahari, setelah 2/3 hari cek apakah sudah tumbuh tunasnya. kalo sudah tumbuh tunasnya pindahkam ke tempat yang bisa terkena sinar matahari.
5.  usahakan jangan lupa untuk mengecek tunasnya, karena jika sudah tumbuh tunas dan belum terkena sinar matahari maka tumbuh kembang tunasnya kurang bagus.
6.  kalo di dalam tunas sudah muncul daun (minimal 3)  berarti tunas sudah siap di pindah ke media tanam yang di inginkan
7.  setelah di pindahkan ke media tanam, jangan lupa berikan nutrisi hidroponik (sesuaikan dengan tanaman yang di tanam)


untuk ingin membeli rockwool saya kebetulan lagi ada stock niech,,,Ukuran: 20Cm X 20Cm X 5Cm  harganya 18.000



Keunggulan Produk

* Ramah lingkungan
* Tidak mengandung pathogen penyebab penyakit
* Mudah dalam mengontrol kadar air di media tanam
* Efisien dalam penggunaan air
* Dapat meminimalkan penggunaan disinfectan
* Dapat meminimalkan penggunaan nutrisi (pupuk)

semoga bermanfaat,,,,:-D

Tidak ada komentar: